Senin, 25 Mei 2009

Awas bahaya laten plastik

Kalian tau plastik bukan? Yapz salah satu benda yang selalu kita bawa ke mana-mana, baik itu ke sekolah, tempat kerja, rumah, tempat les.. nah bila benda dari plastik itu sudah tak berguna apa yang akan kamu lakukan? Membuangnya? Salah kaprah alias satot(salah total) kenapa? Sampah plastic itu baru bisa diuraikan setelah ratusan tahun, lalu apa salahnya, bila kita tumpuk..? bodoh, ya bumi kita keberatan lah menampung limbah plastic itu… dulu plastic hanya digunakan untuk melindungi makanan, tetapi lama kelamaan plastic jadi sangat serbaguna, karena harganya murah, bahkan ganti muka aja pake oprasi plastic. Hehehe… tetapi dari harga yang murah itu pasti ada kekurangannya dong! Yapz cepat rusak, kalo dah rusak buang deh ke halaman tetangga. Padahal bila plastiki rusak kenapa kita gak memanfaatkannya menjadi lem atau membetulkannya? Di pelajaran sejarah yang saya pelajari selama ini gak pernah ada tuh zaman plastic, yang ada cuma zaman logam ama batu. Jadi sapa dong yang bikin plastic?? Alien kali! Nah maksud dari bahasan ini adalah cara mengubah plastic menjadi suatu hal yang bermanfaat.

Membuat lem plastic :
caranya ambil barang yang mau di lem sama plastic yang udah gak dipake, pertama baker plastic itu sampe meleleh, lalu rekatkan pada barang yang mau di lem… bagus kan daripada di baker gak karuan


Membuat hiasan kamar :
Ambil plastic yang udah gak dipake, lalu cuci plastic itu ampe bersih. Abis itu gunting plastic itu dengan namamu, lalu temple di kamarmu. Hahaha bagus kan?


Membuat sampul buku :
Cari plastic yang besar dalam jumlah banyak, lalu gunakan sebagai sampul bukumu.

Dan masih banyak lagi cara mengubah sampah plastic..
Memangnya kenapa kalau sampah plastic dibiarkan di dalam tanah? Begini di Indonesia saja sudah ada 250juta jiwa, dan saya yakin dari semua orang itu pasti memiliki plastic, atau setiap harinya membuang plastic, kalau begitu dalam setiap rumah di Indonesia pasti memiliki 1kg sampah plastic setiap harinya. Kalau satu tahun 3 ton tiap rumah kalau semua???? Saya yang pinternya kaya Einstein aja gak sanggup ngebayanginnya apalagi kalian.. yang jelas bila beratnya melebihi berat bumi kita semua akan hilang, kenapa? Karena gaya gravitasi sudah tidak kuat menampung milyaran ton sampah, lalu bumi kita semakin ke bawah jalan orbitnya dan semakin menjauhi matahari, nah kalau sudah menjauhi matahari panas akan hilang, dan iklim di bumi akan dingin hingga titik nol derajat celcius. Selain dari itu sampah plastic juga dapat menimbulkan ledakan yang besar, sama halnya dengan ledakan nuklir, ledakan itu terjadi karena sampah yang banyak sudah menumpuk hingga menjadi gunung, karena suhu plastik semakin hari semakin panas, plastic itu juga bereaksi dengan cara menimbulkan suatu ledakan yang besar. Lalu bagaimana kita menghindari plastic? Tidak bisa, karena belum ada undang-undang untuk melarang pembuatan plastic. Jadi kita harus memanfaatkan plastic sebaik mungkin.
SAY NO TO PLASTIK, AND GREENED MY EARTH,,,, GOOD BYE GLOBAL WARMING

0 komentar:

Posting Komentar